Kuliner

Tahu Tek – Tek

Banyak memang jenis makanan ini dijual, sampai di pelosok-pelosok kampung makanan ini banyak dijanjakan, baik yang menetap maupun yang dijanjakan keliling. seperti salah satunya adalah yang saya dijelajahi malam ini yaitu tahu tek-tek “Pak H. Ali” yang sangat populer dikalangan pecinta kuliner, khususnya yang ada di kota ini.

Tidak banyak yang bisa saya ceritakan soal cita rasa makanan ini, karena memang malam itu saya tidak menikmatinya dengan penuh hanya beberpa kali saja saya ngicipi makanan yang dipesan oleh Non.

Tapi setelah saya mencicipi sedikit saya secara asal-asal saja baru bisa mengomentarai kalau, bahwa sebenarnya makanan  yang sudah kesohor ini tidak jauh dari apa yang selama ini pernah saya cicipi di tempat yang lain, tapi mengapa ya…saya sendiri bertanya-tanya, apa yang mebuat tahu tek-tek disini sangat diminati banyak pecinta kuliner.

Memang memperhatikan apa yang menjadi bahan-bahan manakan ini lain dengan apa yang selama ini saya lihat khususnya bumbunya, kalau selama ini kalau kita membeli tahu tek-tek maka sipenjual akan meracik bumbunya setelah kita pesan tapi, disini lain bumbunya sudah tersedia (siap) dan hanya tinggal menuang pada piring yang sudah berisi bahan-bahan tahu tek-tek ini.

Apakah cara ini yang membuat sajian disini yang membedakan dengan ditempat yang lain ? aku sendiri kurang yakin

Tapi setidaknya malam itu rasa penasaran Non dan saya pada makanan khas kota ini, khususnya ditempat yang menjadi jujugan penjelajah jajan sudah bisa terobati.
Apakah anda juga penasaran dengan jenis makanan ini..silahkan…..mencobanya di sini :
Tahu Tek-Tek
Pak H. Ali
Jl. Dinoyo 147-A, Surabaya

Baca Juga:  Ayam Panggang Pak No (sawahan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *