Wisata

Pantai Karanggosong

Pantai Karanggongso berlokasi ±3 km sebelah timur Pantai Prigi, tepatnya terletak di desa Tasikmadu kecamatan Watulimo ±52 km arah selatan kota Trenggalek. Luas Pantai Karanggongso sekitar 4 ha dan panjang 1 km. Gelombang di Pantai Karanggongso relatif tenang, sehingga sangat cocok untuk berenang dan mandi. Anda juga dapat berinteraksi dengan nelayan pada event labuh laut / Sembonyo yang dilakasanakan setiap bulan Suro penanggalan Jawa.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Karanggongso yakni Cottage, hotel dan perahu sewa, termasuk Prigi hotel dan sebuah hotel milik koperasi Pemerintah Daerah, serta beberapa restoran kecil dan warung yang menyajikan aneka makanan dan minuman nusantara. Sepanjang Pantai Karanggongso tumbuh pohon-pohon yang rimbun yang menambah udara dingin di pantai pada siang hari.

Jalan menuju Pantai Karanggongso beraspal dengan kondisi baik dan untuk mencapai pantai lokasi pantai Anda dapat melalui kota Trenggalek dan Tulungagung. Bila Anda dari Tulungagung bisa melalui IKK Bandung (kabupaten Tulungagung) selanjutnya dari IKK Bandung menempuh jarak ±18 km menuju kecamatan Watulimo. Bila Anda dari kota Trenggalek bisa melalui terminal dengan menggunakan minibus kode XL jurusan Trenggalek – Durenan – Bandung – Watulimo dan dilanjutkan dengan moda kendaraan umum lokal (colt dan ojek). Dari simpang tiga pantai Prigi lurus sejauh 3 km dengan kondisi jalan relative baik, dengan moda transportasi sepeda motor, mobil, bus dapat mencapai ke lokasi.

Baca Juga:  Coban Glotak Kab Malang