Wisata

Rumah Pohon Paralayang

Omah Kayu Malang atau Rumah Pohon Paralayang berlokais di kawasan Obyek Wisata Gunung Banyak, Desa Pandesari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Dimana Gunung Banyak ini merupakan tempat yang terkenal sebagai lokasi untuk wisata Batu Paragliding atau Paralayang Batu Malang. Dari pusat Kota Malang berjarak sekitar 30 km atau berkendara butuh waktu sekitar 1 jam.Tempat wisata di Malang yang dekat dengan penginapan Omah kayu adalah WAIr Terjun Coban Rondo, Wisata Songgoriti, Air Terjun Supit Urang, Coban Sewu dan Air Terjun Sumber pitu Pujon. Dan lokaisnya pun dekat dengan tempat dan obyek wisata di Batu Malang lainya seperti Jawa Timur Park ( Jatim Park ), Museum Angkut , Petik Apel dan wisata lainya.

Omah Kayu

Rumah Pohon (Omah Kayu) Paralayang Batu Malang , Sebagai obyek wisata unggulan lain di Jawa Timur selain Wisata Bromo dan , Wisata Kawah Ijen dan Wisata Batu Malang Keunikan dari Omah kayu atau Rumah Pohon ini adalah didesain full dengan bagan baku dari kayu, dimana terdapat 6 unit , masing masing unit mempunyai luas 3 x 2 x 2 meter . Dengan kualitas bahan kayu yang cukup bagus dan kuat, yaitu yang di gunakan adalah kayu eukaliptus sebagai kerangka bangunan, juga untuk pagar juga balkon. Untuk dindingnya memakai papan kayu pinus yang disusun rapat sehingga penghuninya akan merasa hangat saat bermalam di sini, untuk atap pengelola memakai bahan dari ijuk.

Sebagai tempat penginapan, didalam tempat peristirahatan ini juga disediakan 1 tempat tidur, 2 bantal, sebuah selimut dan peralatan makan. Namun, untuk kamar mandinya tidak terdapat di dalam kamar, tetapi di tempat lain yang terpisah dengan bangunan. Untuk 6 unit Rumah pohon ini disediakan 2 kamar mandi luar yang dilengkapi dengan air hangat.

Rumah Pohon

Rute Menuju Wisata Omah Kayu / Rumah Pohon

Untuk menuju wisata Omah Kayu atau Rumah Pohon ini sesungguhnya sangat mudah, bisa di akses dari berbagai kota besar di Jawa Timur seperti Surabaya/Pasuruan, Kediri/Jombang, Mojokerto , Blitar. Secara umum rutenya adalah menuju Desa Pandesari Kecamatan Pujon Malang. Dimana Kecamatan pujon merupakan rute yang menghubungkan Malang – Kediri , Malang – Jombang dan Jalu alternatif Malang – Blitar . Berikut rute utama menuju lokasi omah kayu /rumah pohon

Baca Juga:  Monumen Simpang Lima Gumul

– Dari Surabaya : Surabaya – Malang – Kota Batu – Pujon

– Dari Kediri/Jombang : Kandangan – Kasembon – Ngantang – Pujon