FreeMind
Software

FreeMind

FreeMind adalah perangkat lunak pemetaan pikiran utama gratis yang ditulis dalam Java. Perkembangan baru-baru ini diharapkan mengubahnya menjadi alat produktivitas tinggi. Kami bangga bahwa operasi dan navigasi FreeMind lebih cepat daripada MindManager karena operasi “lipat / buka” dan “ikuti tautan” sekali klik.

Jadi Anda ingin menulis metafisika yang sama sekali baru? Mengapa Anda tidak menggunakan FreeMind? Anda memiliki alat di tangan yang sangat menyerupai slip nampan Robert Pirsig, yang dijelaskan dalam sekuel Zen dan Seni Pemeliharaan Sepeda Motor yang disebut Lila. Apakah Anda ingin memperbaiki esai Anda dengan cara yang serupa dengan yang Anda lakukan pada refactor? Atau Anda ingin mempertahankan basis pengetahuan pribadi, yang mudah dikelola? Mengapa Anda tidak mencoba FreeMind? Apakah Anda ingin memprioritaskan, tahu di mana Anda berada, di mana Anda pernah, dan ke mana Anda pergi, seperti yang akan disarankan oleh Stephen Covey kepada Anda? Sudahkah Anda mencoba FreeMind untuk melacak semua hal yang diperlukan untuk itu?

Lari
Untuk menjalankan FreeMind, lakukan salah satu dari yang berikut ini.

di Windows, klik dua kali Freemind.exe, atau
pada sistem operasi apa pun, klik dua kali freemind.jar di folder / lib folder di mana FreeMind telah diinstal.
Mendapatkan rasa FreeMind
Anda dapat melihat peta pikiran yang dibuat dengan FreeMind sekarang di browser web Anda, jika Anda menginstal Java 1.4.

Catatan Peta
Dokumentasi FreeMind Ditampilkan sebagai peta pikiran, menggunakan applet Java dengan sekitar 700 KB.
Galeri Peta Pikiran Peta Pikiran yang disumbangkan oleh pengguna FreeMind, tertanam dalam wiki ini.
Peta publik Daniel. Beberapa bookmark dan komentar.
Peta publik Daniel (HTML) Peta diekspor ke HTML; beberapa penanda dan komentar.
Tangkapan layar
Lihat lebih banyak di Screenshot.

Baca Juga:  OPENTHOS

Penggunaan FreeMind
Pengguna FreeMind saat ini menggunakannya untuk tujuan berikut:

Melacak proyek, termasuk subtugas, keadaan subtugas dan pencatatan waktu
Tempat kerja proyek, termasuk tautan ke file yang diperlukan, dapat dieksekusi, sumber informasi dan tentu saja informasi
Tempat kerja untuk penelitian internet menggunakan Google dan sumber lainnya
Menyimpan koleksi catatan berukuran kecil atau menengah dengan tautan di beberapa area yang mengembang sesuai kebutuhan. Kumpulan catatan semacam itu kadang-kadang disebut basis pengetahuan.
Penulisan esai dan brainstorming, menggunakan warna untuk menunjukkan esai mana yang terbuka, selesai, belum dimulai dll, menggunakan ukuran node untuk menunjukkan ukuran esai. Saya tidak punya satu peta untuk satu esai, saya punya satu peta untuk semua esai. Saya memindahkan sebagian dari beberapa esai ke esai lain ketika itu tampaknya sesuai.
Menyimpan database kecil dari sesuatu dengan struktur yang sangat dinamis atau tidak diketahui sebelumnya. Kerugian utama dari pendekatan seperti itu jika dibandingkan dengan aplikasi database tradisional adalah kemungkinan permintaan yang buruk, tetapi saya tetap menggunakannya seperti itu – kontak, resep, catatan medis dll. Anda belajar tentang struktur dari item data tambahan yang Anda masukkan. Misalnya, rekam medis yang berbeda menggunakan struktur yang berbeda dan Anda tidak perlu menganalisis semua struktur yang mungkin sebelum Anda memasukkan rekam medis pertama.
Favorit atau bookmark internet yang dikomentari, dengan warna dan font yang memiliki makna yang Anda inginkan.
fitur
Terlepas dari hal-hal lain, rilis fitur FreeMind ini:

Fungsional berikut mengikuti tautan HTML yang disimpan dalam node, baik itu tautan www atau tautan ke file lokal.
Dari versi yang sangat awal, Freemind mendukung pelipatan yang merupakan properti utamanya.
Navigasi satu klik cepat, termasuk melipat / membuka lipatan pada satu klik dan mengikuti tautan pada satu klik pada saat yang sama (Anda tidak harus membuat pilihan antara tautan yang diikuti dengan cepat dan lipatan / buka cepat). Anda dapat memindahkan peta dengan menyeret latar belakang peta serta menggunakan roda mouse.
Batalkan
Smart Drag’n Drop, termasuk kemungkinan untuk menyalin node atau menyalin gaya node; menyeret dan menjatuhkan beberapa node yang dipilih; menjatuhkan teks atau daftar file dari luar
Menyalin dan menempelkan dengan cerdas, termasuk menempelkan tautan dari HTML atau menyusun struktur konten yang dilekatkan berdasarkan jumlah ruang utama dalam satu baris; menempelkan daftar file yang dipilih
Menyalin dan menempelkan dengan cerdas, termasuk teks biasa dan RTF (MS Wordpad, MS Word, pesan MS Outlook).
Ekspor peta ke HTML, dengan lipat (lihat contoh)
Temukan fasilitas, tempat item yang ditemukan ditampilkan satu per satu saat Anda “menemukan berikutnya”, dan peta dibuka hanya untuk item saat ini.
Kemungkinan untuk menggunakan dan mengedit node multiline panjang; bahkan dengan baris baru
Kemungkinan untuk menghias simpul dengan ikon bawaan, warna dan font yang berbeda.
Biaya rendah risiko beralih ke alat pemetaan pikiran lain, karena FreeMind menyimpan peta dalam format XML. Jika Anda memiliki banyak peta yang dibuat oleh FreeMind dan Anda ingin beralih ke program lain, menulis program konversi harus mudah, terutama jika program itu memiliki fasilitas scripting Visual Basic. Christoph Rissner menjelaskan dalam artikelnya di situs IICM tentang implementasi pertukaran data antara FreeMind dan MindManager.
Mode file memungkinkan Anda untuk menelusuri file di komputer Anda, melihat struktur folder sebagai peta pikiran.
Lihat lebih detail di pohon pengembangan Freemind

Baca Juga:  CodeMirror

Titik lemah meliputi:

Dukungan gambar dalam node berada pada tahap awal. Saat Anda ingin membawa peta, Anda harus berhati-hati saat membawa file gambar.
FreeMind pada dasarnya adalah satu aplikasi pengguna. Meskipun pada prinsipnya pengguna dapat bekerja pada peta yang sama, hanya ada mekanisme penguncian awal untuk mencegah konflik, pada saat itu, dimatikan secara default.
Dalam kasus yang jarang terjadi, mengikuti tautan HTML di browser web tidak berfungsi pada beberapa komputer; berlaku sama untuk membuka file lokal.
Dukungan terbatas untuk grafik mewah.