Tips

Cara Bikin Film Pakai Wajah Kamu di Android

Hadirnya smartphone dan perangkat lain berbasis Android memang semakin memudahkan kita dalam hal membuat konten kreatif. Salah satunya adalah film. Kecanggihan fitur dan aplikasi Android kini banyak digunakan sebagai penunjang proses pembuatan film.

Bahkan, kamu yang ingin membuat sekaligus bermain dalam film kini bisa melakukannya dengan mudah menggunakan Android. Berikut tips cara bikin film (atau sekedar cuplikan/scene), video klip hingga parodi menggunakan wajah kamu di Android.

Cara Bikin Film Pakai Wajah Kamu di Android

gak menyarankan ini buat kamu yang ingin bikin film serius lho. Tips ini kasih buat kamu yang ingin seru-seruan alias sekedar having fun. Untuk melakukannya, kamu butuh bantuan sebuah aplikasi bernama Facejjang yang bisa kamu instal di Play Store atau lebih mudahnya, langsung aja klik tombol download di bawah.

Facejjang    2.47  Apps     DOWNLOAD

Jika sudah, kamu bisa langsung mulai berkreasi membuat konten menggunakan aplikasi tersebut. Untuk lebih mudahnya, kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi Facejjang yang sudah kamu instal di smartphone atau perangkat Android kamu. Untuk memulainya, kamu pilih menu All Movies yang berisi kumpulan video yang bisa kamu gunakan.
cara-bikin-film-1
  • Di sini terdapat banyak pilihan video berupa cuplikan atau scene film tertentu dan video klip musik pendek yang bisa kamu pilih dan gunakan secara gratis. Buat kamu yang ingin lebih banyak pilihan, kamu bisa menggunakan video berbayar yang ada di menu Store. Setelah menentukan sebuah video, klik Make.
cara-bikin-film-2
  • Langkah selanjutnya adalah membuat wajah kamu untuk disertakan dalam video. Klik Newlalu pilih ekspresi mana yang ingin kamu coba antara NormalHappy dan Angry.
Baca Juga:  14 Fungsi Unik USB OTG yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
cara-bikin-film-3
  • Setelah menentukan ekspresi wajah yang diinginkan, lanjutkan dengan proses pengambilan gambar dengan memilih Camera.
cara-bikin-film-4
  • Hasil selfie wajah kamu kemudian akan dimasukkan ke dalam karakter tubuh yang ada dalam video. Edit beberapa detailnya untuk hasil yang lebih akurat ketika wajah kamu berada dalam video. Hal-hal yang perlu kamu sesuaikan antara lain letak mata, bentuk dagu, hingga tingkat kecerahan wajah.
cara-bikin-film-5
  • Selain itu, bentuk dan lekukan bibir juga harus disesuaikan dan diatur seproporsional mungkin. Tujuannya untuk menghasilkan gambar yang maksimal saat wajah kamu ada dalam video yang kamu pilih.
cara-bikin-film-6
  • Setelah melewati proses editing, beri nama untuk wajahmu dan klik Done. Jika merasa masih kurang, kamu juga masih bisa menambahkan ekspresi Happy dan Angry.
cara-bikin-film-7
  • Pilih salah satu karakter yang ingin kamu masukkan wajah kamu di dalamnya. Caranya dengan klik foto wajah kamu yang sudah diedit, pilih karakter yang kamu mau, lalu wajah kamu akan otomatis terpasang di tubuh karakter tersebut.
cara-bikin-film-8
  • Untuk dua orang lainnya, kamu bisa menggunakan wajah yang ada di menu Sample Face. Dengan cara yang sama, kamu tinggal memasukkan wajah mereka ke karakter lain yang masih belum memiliki wajah. Klik Done untuk menyelesaikan video.
cara-bikin-film-9
  • Video kamu tengah diproses. Tunggu hingga 100% lalu klik Play untuk melihat hasil cuplikan film atau video klip dengan wajah kamu di dalamnya.
cara-bikin-film-10
  • TARAA! Silakan tonton hasil cuplikan film, video klip, atau parodi dengan kamu sebagai bintang utamanya.
cara-bikin-film-11