Gadget

8 HP Canggih dan Unik di Dunia

Melihat tren HP zaman sekarang ini rasanya sudah tidak ada yang sangat istimewa lagi, semuanya mengusung inovasi yang hampir sama.

Tapi, ternyata ada juga lho beberapa HP yang selain canggih juga memiliki keunikan yang sangat jarang ditemukan di HP kebanyakan lainnnya.

Kalau kamu nggak menyangka beberapa HP ini masuk dalam kategori canggih sekaligus unik, berikut adalah penjelasannya selengkapnya.

1. Dras Phone

drassphone

Tren teknologi layar lipat sepertinya sangat menarik perhatian para pecinta gadget di seluruh dunia, hal itu dibuktikan dengan beberapa vendor smartphone yang mulai memproduksi HP dengan layar lipat.

Sebut saja HP Samsung Galaxy Fold milik produsen asal Korea selatan tersebut.

Tidak hanya Samsung, rupanya ada merek lain yang juga memproduksi HP layar lipat lho, geng. HP itu bernama Dras Phone.

Drass Phone didesain dengan mengkombinasikan layar yang bisa dilipat berkali-kali dan juga framesolid yang dapat membuat HP dilipat dengan ukuran yang lebih kecil.

2. Handphone Hologram

hp_hologram

Jika kebanyakan HP zaman sekarang mengunggulkan sektor kamera, hardware, dan semacamnya, maka handphone hologram merupakan inovasi yang belum pernah diluncurkan sebelumnya.

Handphone hologram yang diluncurkan dengan nama Red Hydrogen One ini mampu menampilkan tampilan 3D dalam bentuk hologram tanpa bantuan kacamata ataupun aplikasi pihak ketiga.

Selain itu, kamu juga bisa melihat proyeksi gambar holographic tersebut dari berbagai sisi dan berinteraksi menggunakan gerakan tangan tertentu lho, geng.

Sayangnya harga HP ini terlampau mahal. Salah satu situs jual-beli online menjual Red Hydrogen One seharga Rp27 juta!

3. Delta V

delta_v

Delta V merupakan hp canggih yang juga unik selanjutnya, soalnya HP ini biisa mengisi baterai dengan sendirinya lho, geng.

Baca Juga:  5 Merek HP Terkenal yang Akan Diblokir oleh Pemerintah

HP ini mampu mengisi daya baterai dengan tiga cara yang berbeda, yaitu dengan bantuan sinar matahari (photovoltaic), gerakan (Piezoelectric), dan gesekan (Triboelectric).

Hal ini berkat bantuan teknologi nano generator yang terdapat dalam HP Delta V. Teknologi tersebut akan mengubah getaran dan gerakan sekecil apapun menjadi sebuah tenaga.

Berhubung HP ini mengunggulkan kemampuan mengisi baterai dengan sendirinya, HP Delta V tidak diberikan charger dalam paket penjualannya.

4. Nokia 888

nokia

Merek Nokia juga rupanya pernah merilis konsep HP unik bahkan cenderung aneh lewat Nokia 888, geng.

Jika kebanyakan HP memiliki desain yang terbuat dari bodi berbahan kaku dan keras, HP Nokia ini justru terbuat dari bahan yang fleksibel.

Hal ini memungkinkan kamu untuk membengkokan HP ini ke depan ataupun ke belakang sesuka hati, geng.

Bahkan, HP ini bisa digulung hingga menyerupai sebuah gelang lho, geng. Wah, kalau gitu bisa dipakai ala produk gadget smart watch dong.

HP Canggih dan Unik Lainnya…

Selain keempat HP yang sudah Jaka sebutin di atas, masih ada lagi lho HP canggih dan unik lainnya yang bikin kamu melongo, geng.

Yuk, mending langsung saja ditonton video selengkapnya berikut ini.