Coretan

Cloud Computing Usages

Cloud computing adalah istilah teknis yang muncul pada tahun 2006 di seluruh dunia IT. Mari kita bersihkan konsep Cloud computing terlebih dahulu. Ini berarti menyimpan data di internet sesuai dengan orientasi pengguna dan mengakses data tersebut jika perlu daripada menggunakan hard drive. Selain itu,
Cloud computing tidak berarti menggunakan jaringan area lokal rumah atau kantor. Penggunaan contoh-contoh cloud computing di bawah ini akan membantu Anda memahami efeknya dalam kehidupan biasa kita.

Menjadi kabur untuk membedakan antara cloud computing dan komputasi lokal. Perangkat lunak lokal (MS Office 360) menggunakan platform cloud (Microsoft One Drive), yang sulit dimengerti bagi sebagian orang. Beberapa contoh penggunaan cloud computing dari perspektif yang berbeda dapat menjernihkan pikiran Anda.

1. Cloud Computing in Social Network

cloud-computing-in-social-network

Meskipun ada banyak contoh penting dari cloud computing , yang ada di bidang TI. Namun penggunaan cloud computing di jejaring sosial mudah dipahami. Facebook, Twitter, Linked-In semua situs sosial populer bergantung pada cloud computing . Misalnya, kita semua memiliki pengalaman ngobrol di media sosial. Apa pun yang kami tulis di kotak obrolan, itu langsung disimpan di penyimpanan cloud saat runtime.

Insight of this example

  • Facebook sendiri adalah aplikasi cloud computing . Selain itu,
  • Facebook menyimpan datanya di pusat data bawah tanah. Facebook menyediakan API sehingga pengembang dapat merancang aplikasi seluler atau web mereka sendiri.
  • Kegunaan internet meningkat ketika orang mengunggah konten multimedia kelas berat di media sosial, yang merupakan contoh
    cloud computing .
  • Tanpa server cloud, akan sulit bagi media sosial untuk mengelola semua waktu memperbarui konten multimedia.
  • Pemilik server cloud mendapatkan sejumlah besar data terstruktur dan non-terstruktur, yang berguna untuk analisis data besar.
  • Server cloud adalah penyimpanan online yang sangat aman, dan memastikan distribusi data yang lancar di antara beberapa perangkat.

2. Storage Service of Cloud Computing

storage-service-of-cloud-computing

Ada tiga jenis layanan yang disediakan cloud computing . Yaitu SASS (Perangkat lunak sebagai layanan), PASS (Platform-sebagai-layanan-), IASS (Infrastruktur-sebagai-layanan-). Di antara mereka, Gmail dan dropbox menyediakan penyimpanan cloud sebagai layanan perangkat lunak. Dropbox dan Gmail adalah contoh penyimpanan cloud computing terkemuka.

Insight of this example

  • meningkatkan kemampuan penyimpanan memori dan berbagi program di antara berbagai perangkat adalah keunggulan utama penyimpanan cloud.
  • Pengguna biasa tidak perlu takut akan kehancuran data karena semua data disimpan dengan aman.
  • Kami katakan sebelum Google drive adalah penyimpanan perangkat lunak cloud. Tetapi perangkat lunak online seperti Google Docs, Excel, PowerPoint, dll. Sangat membantu bagi karyawan kantor.
  • Penyimpanan cloud (dropbox) dapat digunakan secara offline, yang merupakan peluang fantastis.
  • Beberapa contoh penyimpanan cloud adalah Yahoo mail, Xdrive, MediaMax, dan Strongspace.
  • 602/5000 meningkatkan kemampuan penyimpanan memori dan berbagi program di antara berbagai perangkat adalah keunggulan utama penyimpanan cloud.
  • Pengguna biasa tidak perlu takut akan kehancuran data karena semua data disimpan dengan aman.
  • Kami katakan sebelum Google drive adalah penyimpanan perangkat lunak cloud. Tetapi perangkat lunak online seperti Google Docs, Excel, PowerPoint, dll. Sangat membantu bagi karyawan kantor.
  • Penyimpanan cloud (dropbox) dapat digunakan secara offline, yang merupakan peluang fantastis.
  • Beberapa contoh penyimpanan cloud adalah Yahoo mail, Xdrive, MediaMax, dan Strongspace.

3. Online Streaming Platform

Penggunaan sumber daya yang dapat diskalakan dengan biaya berlangganan adalah karakteristik utama dari cloud computing . Pengguna harus membayar hanya jumlah penggunaan layanan itu, yang menjadi berguna hari demi hari. Jelas, ini adalah fitur yang berharga, dan pengguna dapat meningkatkan dan menurunkan sesuai permintaan. Netflix adalah contoh skalabilitas cloud computing yang umum.

Insight of this example

  • Aplikasi cloud computing memberikan fleksibilitas dalam menghabiskan uang dan waktu. Menurut permintaan bisnis, pengguna dapat menambah atau mengurangi kapasitas sumber daya.
  • Vertikal, Horizontal, dan Diagonal adalah tiga jenis skalabilitas
    cloud computing .
  • Situs streaming online menggunakan cloud computing karena menyediakan kinerja kualitas offline yang sama, dan online hanya dimungkinkan oleh cloud computing .
  • cloud computing memungkinkan pembuat konten untuk membuat konten interaktif yang lebih kompleks dan kuat karena pengguna tidak akan mengunduh seluruh konten dari situs streaming.
  • Memastikan penggunaan bandwidth yang efisien karena pengguna hanya akan menonton konten tertentu.
  • Berikut adalah beberapa aplikasi cloud computing dari situs streaming. Contoh: Netflix, HBO Sekarang, Amazon Prime Video, Hulu, Sling Orange, dll.

4. Chatbots

chatbots adalah perangkat lunak berbasis kecerdasan buatan yang kompleks yang digunakan oleh berbagai organisasi untuk tujuan bisnis. Jelas, lokasi chatbots adalah penyimpanan cloud, karena sedang mempelajari perangkat lunak. Kapasitas scalable penyimpanan cloud tentang informasi pengguna memungkinkan untuk menganalisis preferensi pengguna. Chatbots menyediakan berbagai informasi berbasis produk, pesan khusus, dan membantu pengguna untuk mendapatkan informasi yang benar.

Insight of this example

  • Siri, Alexa, asisten Google adalah beberapa contoh cerdas dari cloud computing bot.
  • Kombinasi pembelajaran mendalam dan jaringan saraf yang terhubung dengan penyimpanan cloud adalah basis dari chatbots.
  • Penguraian semantik, perencanaan otomatis, generasi bahasa alami adalah teknologi yang membuat chatbots cerdas.
  • Chatbots meningkatkan pendapatan perusahaan dengan efisiensinya selain tidak perlu mempekerjakan manusia nyata untuk melakukan kontak dengan klien.
  • Pelanggan sebuah perusahaan lebih terlibat karena chatbot memberikan pengalaman pembelian yang akurat, yang memperkaya paradigma praktis dari contoh-contoh cloud computing .

5. Communication Media

Jelas, kita berbicara tentang komunikasi online. Layanan cloud memungkinkan pengguna untuk terhubung dalam akses berbasis jaringan yang nyaman. Konsep cloud computing mengakumulasi banyak paradigma penghubung seperti email, kalender, suara, obrolan, atau video. Untuk aplikasi skala besar, perusahaan layanan cloud pihak ketiga menangani komunikasi antara pengguna.

Baca Juga:  3 Cara Membuat Aplikasi Android Online & Tanpa Coding

Insight of this example

  • Untuk penyebaran layanan cloud dengan aplikasi lain untuk komunikasi, perlu memiliki jenis arsitektur dan model layanan.
  • CAAS (Communication-as-a-service) adalah model layanan baru untuk komunikasi perusahaan.
  • Pemegang layanan memberikan berbagai layanan telekomunikasi seperti VoIP, konferensi video, pesan instan, dll.
  • Aplikasi populer Skype dan WhatsApp menggunakan model layanan komunikasi cloud, dan menyimpan data yang dihasilkan ke cloud.
  • Contoh-contoh cloud computing memungkinkan pengguna untuk mengakses dan berkomunikasi dari mana saja di dunia.

6. Productivity Enrichment

Produktivitas untuk perusahaan adalah masalah penting. Misalkan seorang karyawan membuat presentasi untuk pertemuan besok. Tetapi komputernya rusak karena beberapa alasan. Aplikasi cloud computing memberikan solusi yang lebih baik. Google doc dan Microsoft office 360 adalah alat paling efisien bagi karyawan kantor untuk menyimpan dokumen yang diperlukan. Penggunaan teknologi ini mengurangi tekanan karena data sudah tersimpan di cloud, yang meningkatkan produktivitas.

Insight of this example

  • Sebelum zaman cloud, setiap proyek terfragmentasi menjadi beberapa organisasi, dan sulit untuk memantau status proyek saat ini. Tetapi seluruh proyek dalam penyimpanan cloud memastikan kontribusi simultan. Contoh: Git.
  • Beberapa organisasi menjaga infrastruktur TI penuh perusahaan ke dalam penyimpanan cloud, yang mengurangi biaya perawatan tambahan.
  • Ini memberikan keunggulan kompetitif dengan memanfaatkan sumber daya yang akurat, yang meningkatkan produktivitas.

7. Business Management

Contoh cloud computing paling berguna untuk berbagai aplikasi manajemen bisnis. Penyedia layanan Cloud menawarkan berbagai solusi bisnis kecil seperti perencanaan sumber daya perusahaan dan manajemen sumber daya pelanggan. Contoh cloud computing untuk manajemen bisnis adalah Salesforce, Marketo, Hubspot, dan banyak lagi. Penyedia layanan cloud tersebut memungkinkan pertukaran data yang saling berhubungan dalam aplikasi dan memberikan layanan berkualitas kepada pelanggan.

Insight of this example

  • Setiap penyedia layanan cloud menawarkan platform cloud yang berbeda untuk manajemen bisnis. Misalnya, cloud analytics, cloud IoT, cloud kesehatan, awan perdagangan. Setiap perusahaan bisnis hanya perlu memesan layanan.
  • Dengan Kecerdasan Buatan, setiap model layanan dapat memprediksi perkiraan yang akurat dengan alur kerja analitik.
  • Manajemen hubungan pelanggan (CRM) membantu meningkatkan koneksi antara pelanggan dan perusahaan.
  • Memastikan keamanan sumber daya bisnis dan menyediakan perawatan yang bebas gangguan.
  • Pengujian layanan adalah fitur yang disediakan oleh penyedia layanan cloud. Sebelum implementasi real-time, pengguna dapat menguji layanan

8. Marketing Cloud Platform

Mengelola kontak dan mencapai target merupakan tantangan bagi banyak perusahaan. Aplikasi cloud computing menyarankan solusi yang lebih baik. Organisasi yang berbeda memprioritaskan otomasi pemasaran. Untuk strategi pemasaran, penting untuk memahami pilihan pelanggan dan mengoptimalkan biaya pemasaran. Platform pemasaran berbasis cloud memastikan konektivitas antara penggunaan dan konsumen melalui beberapa cara seperti email, media sosial, dll.

Insight of this example

  • Pemasaran email, pemasaran SMS, pemasaran media sosial, analisis data, personalisasi web, dll. Adalah beberapa solusi untuk perjalanan pelanggan.
  • Analisis prediktif program cloud menyarankan pengguna ke arah mana yang lebih baik untuk terhubung dengan pelanggan.
  • Kemampuan pengiriman email di muka memastikan email benar-benar sampai di kotak masuk pelanggan.
  • Menganalisis pasar dan menyarankan kampanye online untuk mengakumulasi semua data pelanggan untuk prediksi di masa mendatang.
  • Beberapa contoh platform pemasaran berbasis cloud adalah cloud pemasaran oracle, Hubspot, cloud pemasaran prediktif AgilOne, Message cloud, dll.

9. Application Development


Jika Anda seorang pengembang aplikasi, apakah penyimpanan cloud aplikasi web atau seluler pasti akan menjadi pilihan pertama Anda. Contoh
cloud computing dapat menawarkan solusi lintas platform. Optimalisasi dan efektivitas adalah alasan mengapa perusahaan bergeser ke aplikasi cloud. Platform cloud tersebut menawarkan beberapa alat dan perpustakaan untuk mempercepat aplikasi cloud.

Insight of this example

  • Salah satu manfaat aplikasi cloud adalah mengurangi risiko implementasi infrastruktur TI.
  • Elastisitas infrastruktur cloud memungkinkan pengembangan aplikasi menjadi lancar dan cepat.
  • Layanan penyediaan cloud yang paling banyak digunakan untuk pengembangan aplikasi adalah Amazon EC-2 untuk cloud computing elastis.
  • Microsoft juga menawarkan panggilan platform cloud Azure, yang terdiri dari 600 layanan untuk pengembangan aplikasi.
  • Perusahaan merangkul aplikasi cloud computing untuk keamanan dan ketahanannya, yang meningkatkan ekonomi perusahaan.
  • Contoh lain dari platform cloud untuk pengembangan aplikasi adalah G Suite, Apache Hadoop, Apache Cassandra, Hbase, MongoDB, Redis, dll.

10. Testing and Deployment

Sebelum penyebaran, pengujian adalah tugas penting. Untuk proyek besar, kadang-kadang sangat sulit untuk menguji pada platform yang berbeda. Tetapi contoh cloud computing memberikan solusi yang lebih baik, yang juga mudah tersedia dan hemat biaya. Tanpa membangun infrastruktur pengujian sendiri, teknologi cloud memungkinkan pengujian aplikasi web dan seluler pada mesin yang berbeda.

Insight of this example

  • Pengujian Aplikasi di platform cloud menghemat sumber daya dan waktu proyek.
  • Memungkinkan penguji untuk memeriksa sistem di bawah lalu lintas besar dari seluruh dunia.
  • Memberikan laporan analitik waktu nyata yang sesuai untuk tester untuk integrasi di masa mendatang.
  • Berbagai jenis pengujian dapat dilakukan oleh beberapa penguji cloud, yang mencakup deteksi kerentanan dan kesalahan konfigurasi, deteksi malware, kinerja ujung ke ujung yang aman, pengujian penerimaan UI, dll.
  • Beberapa contoh pengujian cloud computing adalah awan uji Xamarin, App Thwack, Nessus, BlazeMeter, LoadStorm.
Baca Juga:  Membuat Website Apapun menjadi Aplikasi Desktop dengan Electron

11. Big Data Analysis

cloud computing memainkan peran penting dalam analisis data besar. Cukup data besar adalah semua tentang penanganan data dalam jumlah besar untuk beberapa tujuan. Aliran data besar-besaran dalam platform cloud dengan kekuatan pemrosesan yang kuat memungkinkan para ilmuwan data untuk memprediksi krisis perusahaan di masa depan. Dengan teknologi data mining, analis data mendeteksi pola dan korelasi simultan, yang memungkinkan pengambilan keputusan yang akurat oleh pemilik perusahaan.

Insight of this example

  • Mengurangi biaya investasi dan meningkatkan pendapatan perusahaan.
  • Aliran besar pengelolaan data hanya dimungkinkan dalam cloud computing , dan analisis data besar berkinerja baik di platform cloud.
  • Beberapa perusahaan menggunakan analisis data besar untuk mendeteksi ancaman masa depan dari peretas.
  • Aplikasi big data menyediakan beberapa fitur yang hanya dapat diakses dari arsitektur cloud computing. Jadi tidak perlu infrastruktur TI fisik lagi.
  • HPCC, Hadoop, Cassandra adalah beberapa contoh cloud computing dengan fitur analisis data besar.

12. Cloud Computing on Education

Hampir 80% institusi pendidikan di seluruh dunia menggunakan
cloud computing untuk tujuan pendidikan. Keuntungan pertama dari cloud computing adalah, ini mengurangi biaya pemeliharaan infrastruktur TI dari institusi pendidikan. LMS (Learning Management System) adalah aplikasi pembelajaran berbasis web yang dihosting di server cloud dengan konten pembelajaran. Guru dan siswa berbagi sumber daya di platform itu, yang memungkinkan siswa untuk mendapatkan pengetahuan yang mendalam.

Insight of this example

  • Memungkinkan guru untuk menjalankan kelas virtual dan menyiapkan kuis, ujian.
  • Pengaturan mesin virtual berbasis cloud memungkinkan lembaga menjalankan pelatihan lab online mereka.
  • Tidak akan ada materi yang ketinggalan jaman untuk dipelajari jika siswa dan guru secara teratur menggunakan LMS.
  • Sebuah smartphone sederhana akan memungkinkan siswa untuk melanjutkan studinya dengan jenis sistem berbasis cloud ini.
  • Perusahaan teknologi menginvestasikan sejumlah besar uang untuk membangun platform pembelajaran mereka sendiri di mana setiap orang dapat mengakses materi pelajaran setelah biaya berlangganan yang kecil.
  • Beberapa contoh adalah Ratatype, SlideRocket, AWS

13. Cloud Computing in Healthcare

Daya saing ada di industri perawatan kesehatan. Banyak data yang dihasilkan di sektor medis diperlukan untuk pengambilan keputusan. Cloud computing memudahkan untuk menyimpan data, bertukar data antar organisasi untuk analisis data yang efisien. Banyak institusi kesehatan membuat catatan kesehatan elektronik berbasis cloud mereka. Dokter, perawat, dan petugas administrasi dapat dengan mudah mengakses data tertentu dari pasien dalam situasi darurat.

Insight of this example

  • Pasien penyakit kronis mendapatkan manfaat dari cloud computing karena mereka dapat terhubung dengan dokter untuk instruksi yang tepat.
  • Berbagi file data yang besar mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi.
  • “Solusi Perawatan Kolaboratif” adalah aplikasi berbasis cloud computing dari IBM untuk mempercepat manajemen perawatan kesehatan.
  • Karena keamanan sangat banyak di sini, baik organisasi kesehatan dan penyedia layanan cloud mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengamankan data pasien.
  • Microsoft Azure, IBM Cloud, awan perawatan kesehatan yang aman dari Dell adalah beberapa contoh penting dari platform cloud computing untuk sektor perawatan kesehatan.

14. Disaster Recovery

Manajemen Disaster Recovery adalah contoh cloud computing yang menyelamatkan jiwa. Sistem pemulihan konvensional untuk pusat data mahal. Tetapi penerapan cloud computing dapat membuat prosedur pemulihan lebih cepat. Virtualisasi merangkum seluruh sistem, termasuk tambalan, sistem operasi, dan perangkat lunak, ke dalam satu server virtual. Kemudian seluruh server virtual ini disimpan ke pusat data jarak jauh.

Insight of this example

  • Memungkinkan untuk mengirim seluruh server virtual dari satu pusat data ke pusat data lainnya pada saat terjadi bencana.
  • Prosedur hemat biaya dengan waktu pemulihan lebih sedikit.
  • Karakteristik cloud computing yang luar biasa dalam manajemen bencana adalah ketersediaan jaringan virtual di berbagai lokasi.
  • Aplikasi ini memastikan kemampuan berjalan dari sumber daya yang paling penting, apakah itu menghentikan sumber daya yang kurang penting selama bencana.
  • Sistem cloud pemulihan data mudah diterapkan.

15. Cloud Computing Service of Government

Pemerintah AS adalah paradigma pertama cloud computing untuk berbagai layanan pemerintah. Karena sektor swasta dilengkapi dengan layanan cloud, pemerintah di seluruh dunia secara agresif memulai investasi dalam cloud computing . Hari ini pemerintah AS memaksakan upaya cloud ke beberapa sektor seperti militer, administrasi layanan umum, NASA, gedung putih.

Insight of this example

  • Alasan di balik pemerintah menggunakan cloud computing adalah, hal itu meningkatkan produktivitas tenaga kerja, yang membuatnya fleksibel untuk menjalankan setiap departemen.
  • Contoh-contoh cloud computing mengurangi biaya perangkat keras, yang hemat biaya bagi pemerintah.
  • Konsolidasi dengan cloud computing meningkatkan efisiensi operasional.
  • Kapasitas elastis cloud computing membuat setiap program pemerintah lebih responsif dan gesit.
  • Penggunaan cloud computing di sektor publik membuat masyarakat awam lebih waspada dalam menggunakan layanan pemerintah seperti gas, air, listrik.

16. Deep Learning and Cloud Computing

Pembelajaran mendalam adalah bagian dari pembelajaran mesin, yang membutuhkan sejumlah besar data untuk melatih suatu algoritma sehingga dapat mengambil keputusan dengan sendirinya. Selama pemrosesan data, pembelajaran yang dalam membutuhkan aliran perhitungan yang ekstra, yang tidak mungkin disediakan dari komputer biasa. Jadi di sini, contoh cloud computing menyarankan solusi dengan kemampuan penyimpanan dan komputasi yang elastis.

Baca Juga:  5 CARA MENINGKATKAN DOMAIN AUTHORITY (DA) WEBSITE

Insight of this example

  • Teknologi pembelajaran yang mendalam di platform cloud memungkinkan pengembang untuk merancang dan melatih metode pembelajaran yang dalam dengan lebih cepat.
  • Pemrosesan bahasa alami, pengenalan ucapan, visi komputer adalah beberapa kasus penggunaan pembelajaran mendalam yang secara ketat terkait dengan cloud computing .
  • Sebagai arsitektur cloud menawarkan virtualisasi, skalabilitas, sejumlah besar penyimpanan data, yang sangat penting untuk analitik pembelajaran yang mendalam.
  • Untuk menjalankan aplikasi pembelajaran yang mendalam, pengembang hanya perlu menemukan server cloud yang tepat.
  • Contoh penyedia layanan cloud pembelajaran yang mendalam adalah Alibaba, pembuat kebijakan AWS, Cirrascale, Pengenalan mendalam.

17. IoT and Cloud Computing

iot-and-cloud-computing

Perangkat teknologi IoT menghasilkan sejumlah besar data. Sangat sulit untuk menangani data tersebut dengan teknologi tradisional. Tetapi penggunaan teknologi cloud computing memberikan solusi yang tepat.
cloud computing dan IoT sangat terkait bersama. Server cloud meningkatkan kecepatan, efisiensi aplikasi IoT, dan pada saat yang sama, memastikan ketersediaan sumber daya bagi pengguna.

Insight of this example

  • cloud computing membantu mendapatkan wawasan tentang data. Sebagai contoh, sebuah pertanian pertanian akan dapat memahami perbedaan antara dua jenis tanah di dua sudut negara dengan bantuan kelembaban tanah, yang akan membantu untuk mengambil keputusan tentang pertanian.
  • Langkah berikutnya dari cloud computing adalah “komputasi kabut.” Alih-alih server cloud, perangkat IoT akan mengirim data ke perangkat komputasi terdekat karena daya komputasi tidak ada di perangkat IoT.
  • Karena perangkat IoT menghasilkan banyak data, kinerja tinggi diperlukan untuk terhubung dengan perangkat lain. Contoh
    cloud computing dengan IoT memastikan hal itu.
  • Layanan pay-as-you-go mengurangi biaya untuk infrastruktur IoT spesifik.
  • Contoh cloud computing adalah Microsoft Azure Cloud, platform Cloud IoT Google.

18. Cloud Computing in Business Area

Adobe, VMware, Kamatera adalah beberapa contoh cloud computing untuk bisnis. Mungkin ada beberapa tujuan bisnis untuk menggunakan
cloud computing . Perusahaan saat ini membagikan file mereka secara internal di antara karyawan untuk keamanan yang besar. Fleksibilitas, kemudahan penggunaan, otomatisasi, efektivitas biaya adalah alasan mengapa rumah perusahaan menggeser infrastruktur TI mereka ke
cloud computing .

Insight of this example

  • Pemilik layanan penyimpanan cloud dapat menjual bagian-bagian cloud yang tidak terpakai kepada pihak ketiga lainnya atau dapat menawarkan perusahaan lain untuk berbagi layanan cloud.
  • Karyawan dapat terhubung dengan platform cloud bahkan dari rumah, yang meningkatkan produktivitas.
  • Aplikasi cloud computing memastikan sejumlah besar penyimpanan file dengan pemulihan data, yang menjadi lebih efisien ketika pengguna membatasi akses file dengan cloud pribadi.
  • cloud computing mengurangi biaya dalam bisnis dengan properti bayar per penggunaannya. Itu berarti jika pemilik hanya memegang layanan cloud, mereka tidak perlu membayar. Mereka harus membayar hanya ketika mereka menggunakan layanan cloud.

19.Agile Methodology and Cloud Service

Agile adalah siklus proses pengembangan perangkat lunak. Misalkan suatu kondisi di mana pengembang bekerja pada beberapa aplikasi pada saat yang bersamaan. Dan output dari pekerjaan mereka adalah tambahan, yang berarti mereka menambahkan fragmen kode setiap hari atau minggu, yang dibagi di antara pengembang yang bekerja di seluruh dunia ke dalam proyek itu. Infrastruktur cloud memastikan struktur kode tunggal terpadu dari proyek tertentu.

Insight of this example


  • loud computing menyediakan beberapa server tervirtualisasi, yang tidak tersedia beberapa hari yang lalu. Pengembang sekarang tidak perlu menunggu server fisik untuk menguji dan penyebaran.
  • Metodologi Agile pada dasarnya adalah aktivitas serial dalam waktu nyata. Tetapi contoh cloud computing membuatnya aktivitas paralel.
  • Penggunaan cloud computing dalam metodologi gesit meningkatkan eksperimen.
  • Memastikan pengiriman dan integrasi yang berkelanjutan, yang meningkatkan produktivitas.
  • Beberapa layanan ada untuk membantu pengembangan tangkas. Contoh: Tenaga Pemasaran, Basecamp.

20. Cloud Storage Backup

Pencadangan cloud atau sistem pemulihan data berarti pelestarian file virtual atau database ke server sekunder jika terjadi situasi kritis. Contoh
cloud computing n mengurangi risiko menyimpan data secara online. Banyak contoh yang ada tentang pencadangan dan pemulihan data, tetapi pelanggan harus memahami potensi penggunaan pemulihan cloud.

Insight of this example

  • Cadangan cloud dapat menyimpan data pengguna yang aman dari ransomware.
  • Layanan cloud computing memastikan fasilitas penyimpanan data fisik.
  • Sangat fleksibel dan dapat diukur karena pengguna dapat meningkatkan dan menurunkan sesuai permintaan.
  • Risiko kegagalan data umum berkurang.
  • Dengan instruksi yang tepat, data cadangan dapat diakses dari mana saja.

Finally, Insight

Contoh cloud computing menjadi sangat penting untuk setiap aspek kehidupan. Pengguna dapat menggunakan layanan cloud dengan membayar per penggunaan atau biaya berlangganan prediktif. Pengguna lebih tahu permintaan. Diskusi di atas menunjukkan penggunaan
cloud computing dari beberapa perspektif. Aplikasi cloud computing membuka platform yang berbeda untuk mempraktikkan teknologi baru, yang pada akhirnya akan membawa kehidupan kita ke depan. Pengembang mengakumulasi cloud computing dengan teknologi lain seperti IoT, kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, dll.

Mengatakan semua ini, kami harap Anda menikmati membaca artikel ini. Berikan komentar di bawah ini jika Anda mengetahui penggunaan cloud computing lain atau jika kami harus menambahkan lebih banyak artikel tentang cloud computing di situs web ini. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini di media sosial jika Anda ingin teman Anda membaca ini.