Tips

Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus dengan Mudah

Pernah nggak, sih, kamu salah kirim pesan saat chatting dengan pacar atau teman di WhatsApp? Perasaan malu dan panik campur aduk jadi satu, deh.

Untungnya, WhatsApp memiliki fitur Unsend yang memungkinkan kamu untuk menghapus pesan yang sudah terlanjur terkirim.

Sebaliknya, jika kamu menerima pesan di WhatsApp yang sudah dihapus sebelum kamu membacanya, pasti kamu akan penasaran dengan isinya, kan?

Nah, kalau kamu penasaran, kali ini Jaka akan berikan kamu tips mudah cara melihat pesan WA yang dihapus.

Cara Membaca Pesan yang Dihapus di WhatsApp

Cara Membaca Pesan Yang Dihapus Di Whatsapp X C9f47

Fitur Unsend atau yang biasa dikenal dengan fitur Delete for everyone ini memungkinkan penggunanya menghapus atau menarik pesan yang telah dikirim sebelumnya.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2017 lalu, fitur ini nampaknya menjadi salah satu fitur favorit pengguna WA karena dapat mencegah terjadinya hal yang diinginkan.

Bayangkan kalau kamu salah kirim chat ke orang tua kamu atau bahkan bos di perusahaan kamu. Wah, bisa-bisa kamu kena omel, geng!

Fitur ini juga bisa kamu manfaatkan untuk melihat chat WA pacar yang sudah dihapus. Dalam artikel ini, Jaka bakal kasih tahu kamu cara melihat pesan WA yang dihapus menggunakan 2 aplikasi berikut ini.

1. Recent Notification

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk membaca pesan WA yang dihapus adalah Recent Notification. Aplikasi ini cukup simpel dan ukurannya pun enteng.

Cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

Langkah 1. Download dan Install Recent Notification

  • Seperti biasa, sebelum kamu menggunakan aplikasi Recent Notification, tentunya kamu harus men-download aplikasinya terlebih dahulu.
  • Supaya kamu nggak ribet, Jaka telah menyiapkan link yang bisa kamu gunakan untuk men-download aplikasi Recent Notification.
Baca Juga:  Cara Split Screen di HP Android Tanpa Aplikasi

Download aplikasi Recent Notification melalui link berikut:

Recent Notification Icon

Recent Notification 2.2.2Apps Utilities Libin ChellathangamDOWNLOAD

  • Setelah kamu men-download, install aplikasi tersebut di HP-mu.

Langkah 2 Beri Akses pada Aplikasi

  • Buka aplikasi Recent WhatsApp. Sebelum kamu bisa menggunakan aplikasi ini, kamu wajib memberi izin pada aplikasi ini untuk mengakses notifikasi di HP-mu.
  • Berikan izin Notification Access pada aplikasi Recent Notification. Dengan begitu, aplikasi ini bisa mengakses setiap notifikasi yang masuk ke smartphone.
6 Bc975

Langkah 3 – Pastikan Ada Pesan yang Dihapus

  • Selanjutnya, pastikan ada pesan yang dihapus oleh orang lain terlebih dahulu. Alasannya karena cara ini akan percuma jika kamu tidak mendapatkan pesan.
  • Persiapan selesai, geng! Begitu muncul notifikasi ada pesan yang dihapus dan kamu belum sempat baca, kamu tinggal masuk ke aplikasi Recent Notification.
7 293cd

Langkah 3 Selesai

  • Semua pesan yang masuk ke HP kamu bakal terpampang jelas di aplikasi Recent Notification, entah itu pesan yang masuk ataupun pesan yang sudah dihapus oleh lawan bicara kamu.
8 B40ee

2. WhatsRemoved+

Selanjutnya, Jaka bakal kasih tahu kamu cara melihat pesan WA yang dihapus menggunakan aplikasi WhatsRemoved+. Aplikasi ini memiliki keunggulan di mana kamu bisa menampilkan semua notifikasi dari aplikasi yang kamu mau.

Nggak cuma WhatsApp, kamu juga bisa menggunakan WhatsRemoved+ untuk membaca notifikasi yang kamu dapat dari akun media sosialmu, seperti Twitter maupun Instagram.

Berikut adalah cara yang harus kamu lakukan:

Langkah 1 Download dan Install WhatsRemoved+

  • Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk membaca pesan yang dihapus di WhatsApp adalah men-download aplikasi WhatsRemoved+.
  • Klik link di bawah ini untuk men-download WhatsRemoved+, lalu install aplikasi seperti biasa di HP kamu.

Download aplikasi WhatsRemoved+ melalui link berikut:

Whatsremoved Banner 912fe

WhatsRemoved+ 5.1.1Apps Utilities Development ColorsDOWNLOAD

Baca Juga:  Aplikasi Meeting Online Terbaik untuk WFH

Langkah 2 Buka Aplikasi WhatsRemoved+

  • Setelah ter-install, buka aplikasi WhatsRemoved+ di HP kamu. Kamu bakal menemukan halaman berisi peringatan dalam menggunakan aplikasi ini.
  • Klik tombol Accept apabila kamu setuju dengan syarat dan ketentuan penggunaan aplikasi ini.
1 88be6

Langkah 3 Beri Akses pada Aplikasi

  • Seperti aplikasi Recent Notification, kamu juga harus memberikan akses kepada aplikasi WhatsRemoved+ untuk dapat mengakses seluruh notifikasi yang masuk ke HP kamu.
2 B55a2
  • Setelah memberi akses / izin, klik pada tombol Back untuk kembali ke halaman sebelumnya.

Langkah 4 Pilih Aplikasi yang Kamu Inginkan

  • Selanjutnya, pilih aplikasi WhatsApp dengan memberikan centang supaya WhatsRemoved+ dapat mengakses notifikasi yang masuk ke HP-mu.
  • Kamu bisa memberikan lebih dari 1 centang di aplikasi-aplikasi yang terdeteksi oleh WhatsRemoved+. Setelah itu, klik Next.
3 07f5f
  • Kamu bakal diberikan pilihan untuk mengizinkan WhatsRemoved+ dalam mendeteksi dan menyimpan file yang sudah di-delete oleh lawan bicaramu.
  • Kalau kamu setuju, kamu harus menyetel agar WhatsApp-mu selalu men-download file yang kamu terima secara otomatis.
4 E391a

Langkah 5 Selesai

  • Kamu telah selesai mengetahui bagaimana cara melihat pesan WA yang dihapus menggunakan aplikasi WhatsRemoved+. Selanjutnya, kamu tinggal menunggu teman bicaramu mengirim dan menghapus pesannya sebelum sempat kamu baca.
  • Terdapat tab yang bisa kamu manfaatkan untuk memilih pesan dari orang tertentu saja.
5 37132